Kamis, 21 Februari 2013

My Project “Serial Ceskul”


My Project “Serial Ceskul”

Sesuai dengan resolusi tahun ini, harus ada peningkatan dalam dunia tulis menulis, setelah hampir 2 bulan tahun 2013 dijalani, akhirnya ketemu juga proyek menulis yang bersifat continyu dan merupakan adaptasi atau pengembangan dari kisah nyata.

Proyek menulis ini saya sebut SERIAL CESKUL. Tulisan ini sendiri akan merupakan cerita bersambung. Kisah-kisah didalamnya sendiri akan bercerita tentang beragam cerita selam kuliah di Kota Palembang di Universitas Sriwijaya (UNSRI). CESKUL itu sendiri singkatan dari ‘CERITA SEMASA KULIAH”

Ide cerita ini proyek menulis ini sendiri muncul dengan “tidak terencana”. Idenya muncul ibarat kilatan cahaya yang muncul tiba-tiba. Timingnya aja waktu mandi setelah pulang kerja yang cukup melelahkan.

Rasanya sayang kalau kisah selama 5 tahun di Palembang dilewatkan begitu saja, apalagi banyak kisah baik suka dan duka sebagai anak kuliahan yang sepertinya hal umum, tapi ingin saya ramu menjadi lebih gurih. Beberapa cerita akan diangkat ke permukaan, misalnya saja kecewa waktu menyadari posisi lokasi Kanpus yang bukan berada di Pusat kota Palembang tapi justru 32 KM di luar kota Palembang alias Indralaya, ada juga cerita bahagianya ditraktir sepuasnya makan durian oleh anggota dewan, kisah asmara anak kuliahan, malas-malasnya anak kuliah dll, beragam cerita yang tentunya saya harap bisa menghibur setiap yang membaca.

Namanya aja proyek bagi pemula, hitung-hitung sekalian latihan menulis, siapa tahu ada penerbit yang kecantol, dan akhirnya bukuku muncul di GRAMEDIA, hi,…hi,..hi. Namanya aja mimpi,……gak perlu protes. Tokh, Agnes Monica pernah bilang “Dream, Believe and Make it happened”,…..Aku Bisa.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar