Senin, 11 Februari 2013

MENULIS “SURGA KECILKU"


MENULIS – “Surga Kecilku”

Nyanyi? Gak bisa, be an Actor?? Gak mungkin, Olahragawan??? Usia udah lewat batas, dan gak mungkin juga, naik tangga bolak balik di rumah atau di kantor aja udah ngos-ngosan. Politikus??? Alamak,….nonton “drama politik ndonesia” di Televisi aja udah geram, bisa-bisa kalau ikut gabung, kena Darah tinggi.

Well,…so gimana ya???

Be A Writer,.... Pilihan paling tepat. Ini namanya ”Surga kecil”diantara rutinitas pekerjaan sehari-hari. Tak sengaja nemunya, karena kadang bukan kita yang menemukan cinta, tapi justru cinta yang mempertemukan kita. Gak sengaja muncul lagi keinginan menjadi penulis. Dulu pernah punya keinginan suatu saat punya buku yang dipublish di Gramedia. Itu dulu,....dulu sekali waktu masih kuliah. Sebenarnya kalau dipikir-pikir dah ada bakat (muji diri sendiri.com), belasan puisi tercipta yang terinspirasi dari teman-teman waktu kuliah di UNSRI Palembang. Sayangnya gak pernah dipublish. File-filenya aja masih aman di CPU komputer di rumah yang udah hampir 2 tahun gak pernah dihidupin (mudah-mudahan tuh CPU masih bisa ”on).

Back ke yang namanya menulis. Enaknya jadi penulis (meski bukan penulis komersil), gak dibatasi usia, kemampuan fisik, cakep atau gak cakep, atau apalah,….. nulis hanya dibatasi oleh sebuah ide dan keinginan kuat untuk menuangkannya di ke kertas or file. Hasilnya??? Slalu ada perasaan lega saat tulisan sudah di publish di Blogspot. Soal ada yang baca trus comment atau gak??? itu urusan belakangan.

Mungkin tepat kalau “agak terlambat” di usia 30-an mulai serius menekuni dunia tulis-menulis. Tapi soal tepat atau telat, itu cuma persepsi seseorang. Bahkan kalaupun telat, masih lebih baik daripada telat banget,..he,..he,....he.

Blogspot ”Kingdom of Story” menjadi satu bukti perjalanan mencari jati diri dalam menulis. Inget,...pencarian jati diri dalam menulis,...bukan pencarian jati diri.

Diawali dengan tulisan perjalanan saya di berbagai tempat di Indonesia seperti Bengkulu, Bandung, Bali, Lombok, Gili Trawangan, Berastagi, danau Toba dll, perjalanan menulis mulai berkembang ke arah hidup sosial seperti perjodohan, kisah cinta, persahabatan, bahkan juga tentang kondisi sosial seperti tentang dunia hiburan.

Bukan penulis namanya kalu gak baca buku orang lain. Sejak nulis, mulai baca-baca blogspot teman-teman, novel juga dilahap.

Hasilnya??? Life sometimes is confusing,...hidup terkadang membingungkan. Arah nulis sepertinya terhenti di persimpangan. Jika beberapa penulis mengambil langkah untuk mengarah ke salah satu jalan misalnya tulisan tentang musik, politik atau kekhususan lainnya, saya masih menikmati menjadi penulis “warung gerobak”, semua tulisan ada, campur-aduk di satu gerobak kecil yang namanya “Kingdom of Story”.

Bukan tanpa alasan, setidaknya blogpot ini akan menjadi bukti perjalanan jati diri dalam menulis. Sebuah goresan kejujuran hati.

Di February penuh cinta ini,...banyak harapan untuk makin berkembang dalam menulis. Raditya Dikha, Dewi ”dee” Lestari, Trinity ”The Naked Traveller” telah berani Jujur dalam menulis. Kejujuran mereka juga yang menggerakkan saya untuk mencoba jalur baru dalam menulis,........Penulis Cerpen,....itulah dia yang kutemukan.


Saatnya ”Packing”,.....ada cerita yang harus ditulis. Ada cerpen yang akan di publish. Jika Trinity adalah Backpacker untuk travelling,...maka saya adalah ”Backpacker” yang siap-siap berjalan menelusuri karakter seseorang, atau bahkan beberapa orang yang akan sadar atau tidak sadar karakter mereka akan segera muncul di blogspot ini.

Life is so beautifull because of,..L O V E. Welcome to My Kingdom.

2 komentar: