Rabu, 10 Oktober 2012

Rumah Makan TOHO DO Khas Batak

Advertise With Us

SENIN, 01 OKTOBER 2012

RM. TOHO DO – MAKANAN KHAS BATAK DI MEDAN


RM. TOHO DO – MAKANAN KHAS BATAK DI MEDAN

Tulisan saya kali ini mengenai kuliner masakan Khas Batak/ Tapanuli. Rumah makan TOHO DO, pemiliknya saya sendiri (Horja Raja Sitorus Pane, M.Si) dan istri saya Drg. Intan Febrianty Purba. Dilatarbelakangi dengan kesukaan kami sebagai suami istri terhadap dunia kuliner, membuat kami memberanikan membuka bisnis rumah makan yang berbasis masakan tradisional Batak. Meskipun kami memiliki kesibukan masing-masing di bidang pekerjaan yang berbeda, saya pegawai BUMN dan istri saya seorang Dokter Gigi di Dinas Kesehatan Kota Medan tidak menyurutkan keinginan kami untuk membuka usaha ini.
            Dengan tekat dan doa serta dukungan penuh dari orangtua, kami mendirikan usaha ini sejak 01 Oktober 2012 yang terletak di Kompleks Ruko Griya Martubung – Medan, Jl. Jaring Raya No. 17 Blok XI Griya Martubung- Medan Labuhan.
            Karena masakan Khas Batak, maka tentu saja pelanggan kami adalah mereka yang dapat mengkonsumsi daging babi (yang tidak bertentangan dengan ajaran agamanya masing-masing), tentu saja, karena terdapat beberapa menu olahan daging babi.

            Berikut beberapa menu yang kami sajikan di RM. TOHO DO :
  1. Babi Panggang


Babi Panggang

       Menu ini selalu menjadi yang paling disukai masayarakat Batak dan warga keturunan. Kami mengolah masakan dengan bumbu rahasia. Daging panggang yang kami sajikan akan terasa empuk dan tentu saja disuguhkan dengan 2 jenis saos/ sambal pilihan, sambal dengan darah babi atau sambal tuk-tuk (tradisional batak), dengan rempah asli Batak yaitu andaliman. Jadi tentu akan ada rasa “yang menjalar” di lidah saat anda menikmatinya.
    Sate Babi
  1. Sate Babi
       Menu ini merupakan masakan modifikasi tradisional – modern, daging dipanggang dengan campuran bumbu rahasia (secret recipe) dan disuguhkan dengan bumbu kacang yang nikmat.
  1. Babi Goreng
Menu ini merupakan daging babi pilihan yang digoreng dan disajikan dengan sambal/saos tuk-tuk.
Babi Goreng

  1. Manuk Napindar (Ayam Panggang Toba)
Tidak semua orang Batak mengenal dengan baik dengan menu ini, karena menu ini salah satu menu yang “paling tradisional”, maka sangat wajar bagi kami (RM. TOHO DO) untuk lebih mengenalkan Ayam Bakar Toba ini ke masyarakat luas. Terinspirasi dengan terkenalnya “Ayam Bakar Taliwang” di Lombok, membuat kami menjadikan menu ini sebagai menu yang menjanjikan bagi pelanggan.
    Napinadar (Ayam Bakar Toba)
  1. Ikan Mas Arsik
Ikan Mas A
Menu Arsik ini tentu saja sudah sangat terkenal, bahkan beberapa rumah makan padang/ melayu juga sudah menjual ikan mas arsik. Tapi tentu saja, rasa asli masakan hanya bias anda dapatkan di Rumah Mkan Khas Batak, salah satunya adalah RM. TOHO DO.
  1. Babi Kecap
Rasanya dominan manis, dan menjadi alternative pilihan jika tidak terlalu menyukai masakan yang “agak pedas”.
Babi Kecap

Selain itu masih ada beberapa menu pilihan lainnya, seperi Saksang. Selain itu terdapat juga makanan tradisonal ”NANIURA”, yaitu Ikan mas yang tidak dimasak dengan menggunakan api, tetapi ”dimasak” dengan rempah-rempah alami khas Tapanuli, ibaratnya, NANIURA ini adalah ikhan shusi ala Batak. Untuk menikmatinya harus memesan terlebih dahulu, karena dalam pengolahannya membutuhkan teknik khusus dan waktu yang relatif lebih lama.

Spesialnya lagi RM. TOHO DO menyediakan jasa Nasi Kotak untuk partai kecil maupun partai besar, tentunya dengan menu pilihan Khas TOHO DO. Bisa untuk acara arisan, ulang tahun, acara lelang gereja, partangiangan atau bisa juga dipesan untuk acara Bazaar.

            Untuk menikmatinya, silahkan datang ke RM. TOHO DO, di Jl. Jaring Raya No. 17 Komplek Ruko Griya Martubung- Medan Labuhan. Letaknya Startegis, hanya berjarak tempuh 7 Menit Dari Pintu Tol Mabar/ KIM (Kawasan Industri Medan), dan 7 Menit dari Simpang Martubung.
            Juka ingin memesan untuk acara tertentua (arisan, partangiangan) silahkan hubungi:

RAJA PANE                                     0813.70952211
           
            Demikian Info dari RM. TOHO DO,....Tuhan memberkati.

1 komentar:

  1. mantabh.. ahu pesan satu porsi Lae..
    BalasHapus


Tidak ada komentar:

Posting Komentar