Senin, 19 November 2012

FAMILY TIME – SANTAI DI TAMAN KOTA

FAMILY TIME – SANTAI DI TAMAN KOTA


          Kesibukan pekerjaan setiap hari sering membuat kita merasa jenuh. Alih-alih, selain penyegaran spiritual, penyegaran fisik maupun pikiran menjadi agenda wajib untuk me-recharge tubuh dan jiwa kembali 100%. Rekreasi ke tempat wisata menjadi pilihan paling tepat, tapi tentu saja dibutuhkan waktu dan dana yang cukup besar, apalagi kalau tujuan wisata berada di luar kota. Misalkan saja saya dan keluarga berada di Medan, kalau berlibur ke parapat tentu membutuhkan waktu dan biaya yang cukup besar.

Prepare Jalan Pagi Bersama Istri dan Putri Tercinta

          Sebenarnya terdapat pilihan lain, menghabiskan waktu bersama keluarga di Taman Kota menjadi alternative pilihan “wisata” murah dan bermanfaat. Sayang sekali di Indonesia masih sedikit taman kota yang tertata dengan rapi dan berfungsi sesuai peruntukannya. Beruntunglah masih ada satu taman  yang dekat dengan rumah tempat tinggal saya, sebenarnya saya sendiri belum yakin kalau disebut taman kota, karena taman yang saya maksud ini terletak di pusat perumahan Cemara asri Medan, sebuah perumahan elite di arah utara kota Medan. Pssssttt………saya aja kadang bingung, taman didaerah ini kok banyak dikunjungi “orang luar” alias bukan penduduk di perumahan elite ini,…..he,..he,..he!!!  



Karin Nyeyak digendong Mami-nya

          Berjarak tempuh sekitar 17 menit dari rumah tempat tinggal saya di Griya Martubung (yang pasti yang ini bukan perumahan kategori mewah, tapi merakyat,…xi,..xi,..xi), tinggal masuk jalan tol, gak perlu menunggu lama sudah sampai di kawasan taman cemara asri. Menariknya di tempat ini terdapat Kuil Agama Buddha yang sangat megah, dengan arsitektur yang rumit dan unik. Dari luar Kuil bisa dilihat Patung Buddha yang cukup besar. memang kebanyakan masyarakat yang menempati perumahan cemara asli sebagian besar adalah warga keturunan.

Mami & Karin dengan latar belakang kumpulan burung merpati




 Saat hari libur umum tempat ini biasanya padat dikunjungi masyarakat. Terdapat juga kolam ikan yang dibuat terlihat senatural mungkin. Menariknya kolam ikan ini dipenuhi oleh ratusan bangau liar. Sebenarnya kalau dilihat dari jumlahnya mungkin lebih dari seribu burung bangau ada di kolam ini. Benar-benar menajubkan menyaksikan burung bangau berwarna hitam maupun putih yang seakan-akan menutupi tumpukan semak-semak dan pohon disekitar danau tersebut.
Pemandangan Kuil dengan danau yang dipenuhi dengan ratusan Burung Bangau


Sore hari memang jadwal yang asik untuk berjogging ria atau bersantai sore, tapi bagi saya sendiri dan keluarga, pagi hari adalah waktu yang paling tepat. Bagaimana tidak, pagi hari udara lebih sejuk, dan tidak terlalu ramai. Olahraga ringan menjadi pilihan yang menyenangkan dan menyehatkan.  Jika tertarik, memberi makan sekumpulan burung merpati juga merupakan alternative kegiatan yang menyenangkan, terutama jika anda membawa  anak-anak untuk bersantai.
Danau dan Bangau Putih menghiasi pemandangan taman
 Tak salah memang tempat ini menjadi alternative pilihan melepas penat di kota yang penuh kesibukan. Kini, kami tidak perlu harus ke Mall untuk “cuci mata”, tapi ke taman Cemara Asri menjadi alternative pilihan yang tetap mengasikkan. Apalagi, kami tentu ingin mengenalkan suasana alam ke putri tercinta kami, Karin Nediva Pane yang masih bayi. Tentu saja perlengkapan bayi  wajib dibawa setiap kali hang out ke taman. Baby stroller merupakan peralatan bayi ang wajib dibawa supaya Karin lebih santai dalam menikmati suasana alam, bahkan saking nikmatnya, Karin bisa tertidur di baby Stroller-nya. Benar-benar family time yang menyenangkan.



3 komentar: