Kamis, 21 Juni 2012

PANTAI SENGGIGI - LOMBOK


PANTAI SENGGIGI - LOMBOK

Anda berencana liburan bersama teman atau keluarga? Atau mungkin ingin memadu kasih dalam Honeymoon yang romantis??? hmmm,...saya akan merekomendasikan Pantai Sengigi Lombok yang terletak di provinsi Nusa Tenggara barat (NTB). Bukan tanpa alasan, liburan disana asik. Saya dan istri juga memilih Lombok diantara salah satu destinasi Honeymoon yang telah kami nikmati di pertengahan tahun 2011 yang lewat. 

 Bicara tentang Lombok, banyak tempat yang bisa dikunjungi, tak heran kalau saya dan istri menyebut lombok sebagai “Bali yang lebih tenang”. Yup, bule-bule tetap banyak tapi lombok tidak se-crowded pantai Kuta. Coba saja nikmati keindahan alam Pantai senggigi. Perjalanan sekitar 45 menit dari bandara Udara dengan menggunakan Taxi Bandara, anda akan sampai di Pantai Senggigi. Jangan heran, keramahan sudah kita dapatkan sejak menginjakkan kaki di bandara udara. Untuk anda yang tidak sempat gogling penuh untuk reservasi hotel, tenang saja, dapatkan berbagai brosur dan peta tentang Lombok di pusat informasi di bandara udara.
 

Banyak Hotel dan penginapan yang menawarkan kenyamanan di sepanjang pesisir pantai Sengigi. Nah, kali ini pilihan kami jatuh kepada “The Santosa Resort”. Sebuah hotel yang nyaman dan menawarkan pemandangan pantai Sengigi yang udah kesohor sampai keluar negeri. Kabarnya Presiden SBY juga pernah menghadiri acara dinas di Hotel ini, jadi soal fasilitas dan featurenya gak perlu diragukan lagi. Untuk harga??? hmmm,...sebaiknya pihak hotel deh yang dikonfirmasi he he he,...tapi namanya juga liburan, siapin dana lebih (itu wajib).




 

Nikmati Pemandangan Pantai Sengigi yang natural. Berenang di kolam renang menjadi satu alternatif pilihan jika anda tidak bisa berenang di laut. Kolam renang The Santosa OKE punya, sambil berenang anda bisa menikmati sajian minuman at Bar Poll. Berjemur di pinggir Pantai juga menyenangkan, tapi ini khusus buat anda yang memang berani berpanas ria n ingin mencoklatkan kulit, he he he, so,...bergabunglah dengan jejeran para bule yang mendambakan kulit lebih coklat. Atau buat anda yang wanita, bisa ikutin juga kegiatan istri saya. Sembari saya membakar beberapa kalori sambil berenang, istri saya mengganti warna cat kuku dan melakukan ritual kecantikan lainnya. Meskipun saya pikir agak aneh, jauh-jauh tidak berenang, toh istri saya menikmati kegiatan yang satu itu.

Langkahkan kaki anda ke Pusat Souvenir yang berjarak sekitar 200 meter dari penginapan. Disini terdapat berbagai souvenir yang tertata rapi di setiap toko. Bentuk toko nya pun unik, dibuat sedemikian rupa sesuai arsitektur rumah asli suku sasak (penduduk asli Lombok). Jika hari liburan anda adalah hari Minggu, itu hari keberuntungan anda, seperti saya dan istri, kami disuguhkan kesenian bela diri asli penduduk Lombok. Dua orang akan bertarung dengan menggunakan tongkat kayu dan tameng pelindung, kedua petarung akan saling bertarung. Kalah menang hal biasa, karena selain mencari jawara, acara ini juga bertujuan untuk mengenalkan seni Indonesia ke Masyarakat internasional. Karena tidak diberlakukan sistem Karcis, anda hanyadianjurkan secara sukarela untuk mendonasikan sedikit dari dana liburan anda untuk acara ini,.....sekali lagi sukarela.

        

Pantai Sengigi juga memiliki objek wisata yang disebut “Pure Bolong” sebuah Pura yang terletak di pesisir pantai Sengigi, berjarak sekitar 15 menit dari hotel tempat kami menginap, dan dapat ditempuh dengan menggunakan angkutan umum. P. Jangan lupa buku tamu wajib diisi. Tertegun juga melihat daftar para tamu yang sudah pernah berkunjung kesini, dari berbagai daerah dan luar negeri. Meskipun pure ini tidak terlalu besar, tapi sepertinya setiap wisatawan selalu mengunjungi tempat ini, seperti agenda wajib he he he.
 Pure Bolong - Pantai Sengigi

Nikmati sajian khas daerah Lombok, Ayam Taliwang, sajian ayam khas lombok yang disuguhkan dengan dengan sayuran kangkung dan tauge dan sambal pedas. Tersedia dibeberapa restoran di sepanjang pesisir Pantai Sengigi. Jika malam hari ingin menghangatkan badan, coba saja beberapa Bar dan restoran yang menyuguhkan minuman yang tentu akan memberi semangat baru dalam liburan anda, tapi tentu saja siapkan dana lebih, karena harga pasti 'sedikit berat”.
Pantai sengigi memang indah, seindah Mutiara yang menjadi primadona daerah ini. Masih banyak tempat yang bisa dikunjungi di lombok, seperti gunung Rinjani, lokasi pembuatan tembikar, lokasi pembuatan Mutiara dll. Tapi, karna kami harus melanjutkan Honeymoon ke Gili Trawangan, mudah2an next time bisa kunjungi tempat-tempat indah lainnya. Jangan lupa Camera n Handy Cam ya,....abadikan moment-monet liburan anda. Karena dibalik setiap perjalanan ada cerita dan ada makna. Tetap nantikan info liburan dari saya ya,...saya Raja Pane, Trima kasih.

Tips Liburan ke Pantasi Sengigi Lombok :
  1. Siapkan dana lebih, harga Hotel dan makanan “agak nge-bule”di Lombok.
  2. Mau hemat dalam hal makan??? ada restoran padang dan juga pecel lele di malam hari (nah ini juga bule suka), jadi gak harus makan di resto “berkelas”
  3. Cari tau dari travel agent mengenai harga hotel yang terjangkau (kecuali uang bukan masalah bagi anda)
  4. Bawalah Tabir surya (meskipun bukan kebiasaan anda), karena anda akan segera menyadari perubahan warna kulit.



               



4 komentar:

  1. eh kok komen ku ngga muncul.
    Bang ngga ke kampung saksak ya. Aku dulu kesitu, lucu mereka bersihin rumah pake kotoran kerbau, hiiii.

    bener banget bang, Lombok tuh bali yang tenang, apalagi pantai kuta nya. dan pantai Senggigi. Kalo sempet ke pemandian gunung Rinjani juga, segeeer bangets.


    semangat nulis bang. eh kayaknya ada lomba tuh di kompasiana tentang tempat wisata di indonesia, ntar aku cari linknya

    BalasHapus
  2. cariin dunk win,.... keren bgt tuh lombok,....ga sempet ke kuta lombok. btw, flores bisa dicoba jg u destinasi lainnya,..keren

    BalasHapus
  3. keren" bgt foto wisatanya ya,jd pengen bgt mo kesana,mencari suasana baru n udara yg segar, pusing dengan hiruk pikuk aktivitas saya yg selalu monoton, mau lg dunk liat" foto wisata lainnya, semangat ya ja..... teruskan petualanganmu

    mimi

    BalasHapus
  4. mimi comment

    keren" bgt foto wisatanya ya,jd pengen bgt mo kesana,mencari suasana baru n udara yg segar, pusing dengan hiruk pikuk aktivitas saya yg selalu monoton, mau lg dunk liat" foto wisata lainnya, semangat ya ja..... teruskan petualanganmu

    BalasHapus