Selasa, 08 Januari 2013

Thank You 2012, Welcome 2013 (Raja Pane)


Thank You 2012, Welcome 2013 (Raja Pane)
Hidup Itu Indah

Agnes Monica pernah bilang di salah satu iklan komersialnya “Life is not ever flat”. Cukup tepat untuk menggambarkan dinamika hidup yang kadang “Up and Down”. Justru karena adanya “gelombang” membuat hidup itu penuh warna.”
Untukku sendiri hidup itu ibarat “Pelangi sehabis hujan”. Begitulah saya menggambarkan tahun 2012.  Ada hujan yang turun menantang sekuat mana saya bertahan, dan ada juga pelangi sebagai hadiah atas kesabaran saya.
Well,....Tahun 2012 banyak yang dihadapi. Di bidang karir ibaratnya “ada awan gelap sebelum hujan”, otomatis sepertinya saya berhenti di satu titik, tak ada perkembangan karir, malah yang ada justru dimutasi keluar kota (Tebing Tinggi) tanpa diikuti promosi. Bukan hal yang mudah, karena saya terpaksa harus tinggal terpisah dengan istri saya yang bekerja di Kota Medan. Rasanya ’kelam kelabu”, banyak biaya tambahan akibat mutasi kantor. Tapi bukan hidup namanya kalau angin selalu berhembus sepoi-sepoi. Saya akhirnya belajar melihat bahwa selalu ada rencana indah dalam setiap hidup manusia. Life must go on meski belum ada tanda-tanda ”roket karir akan meluncur”.
Saya dan Putri Kecilku
Pelangi sehabis hujan,..... menjelang pertengahan tahun 2012, saya dan istri dikaruniai putri pertama yang cantik dan sehat, Namanya Karin Nediva Pane. Gembiranya dikaruniai seorang putri setelah 9 bulan menunggu ibarat mendapat ratusan kali promosi jabatan. Hidup pun berkembang,  meskipun saya bekerja di jasa perbankan, dan istri saya seorang Dokter Gigi PNS di kota Medan, kecintaan kami akan dunia kuliner membuat kami mendirikan usaha rumah makan di kota Medan.
Pelangi lainnya saya temukan dengan tidak sengaja, berawal dari status seorang teman di jejaring sosial Facebook yang sering berisi tentang keberhasilannya menang di beberapa kompetisi tulis-menulis di blogspot, saya akhirnya mengembangkan minat saya dalam menulis, dan akhirnya blogspot saya ”kingdom of Story” pun jadi. Beragam tulisan mengenai perjalanan saya dibeberapa tempat di Indonesia saya muat. Meski masih tahap belajar, tapi rasa bangganya luar biasa, narsis dikitlah, setiap tulisan wajib di share di facebook.
Bagaimanapun derasnya hujan badai di Tahun 2012, toh saya tetap bersyukur, karena masih dimampukan Tuhan memasuki tahun 2013. Slalu berharap bahwa tahun 2013 adalah tahun penuh anugrah
Itu secuil kisah di tahun 2012, sepertinya mentari semakin hangat bersinar sehabis turunnya hujan. Tiupan terompet, tepuk riuh dan bahkan pijar kembang api di malam pergantian tahun sepertinya memberi energi ekstra untuk memandang ke Tahun 2013  Beragam impian telah mengantri tuk diwujudkan. Lengan telah disingsingkan untuk meraih impian yang tertunda. Rejeki dalam karir dan perkembangan usaha meski diraih. Semangat, kejujuran dan kerja keras wajib jadi modal utama, tidak lupa doa menjadi roda pacu semangat, siap untuk sukses harus juga dibarengi dengan keikhlasan menerima hasilnya, baik bad or good.
Istriku dan Putri Kecil kami
Untuk urusan keluarga, keharmonisan rumah tangga tetap menjadi tujuan utama yang akan terpelihara. Apalagi kami fokus untuk tumbuh kembang putri kami saat masa golden Age-nya. Yang menjadi jadi saat penting untuk proses perkembangan fisik, mental, spiritual dan emosinya. Impian kami putri kami akan menjadi generasi penerus yang mampu membawa perubahan yang baik sekaligus contoh yang baik di mata masayarakat nantinya. 
Tahun 2013 juga menjadi salah satu kalender perkembangan kemampuan menulis saya. Luar biasa, karena di awal Tahun 2013, salah satu tulisan saya menang di salah satu kontes menulis yang diadakan seorang teman penulis. Meski hanya berhasil meraih pemenang ke-4,...toh kemenangan ini ”sesuatu” buat saya. Dunia menulis ini akan menjadi ”Dunia Baru” yang siap saya eksplorasi. Niatnya, di tahun 2013 beberapa konsep cerpen bisa direalisasikan, blogspot juga bisa makin keren tampilan dan isinya. Intinya kepuasan batin. Tahun 2013 masih tetap penuh misteri. PINTU TELAH TERBUKA, AKU SIAP, tidak akan mundur atau takut, Karena hidup itu Indah dan berharga. Berharga karena banyak pelajaran yg bisa dinikmati baik saat sukses maupun saat sukses belum tercapai.

Welcome 2013.


"GagasMedia: http://gagasmedia.net
Gammara Leather: http://gammaraleather.com"













4 komentar:

  1. semoga 2013 makin membawa keberuntungan ya bang, dan makin sukses

    BalasHapus
  2. semoga segala harapan di tahun ini dapat tercapai :D

    BalasHapus