Minggu, 30 Desember 2012

AMAZING CHRISTMAS = AMAZING GRACE


Amazing Christmas = Amazing Grace

Desember selalu menjadi bulan yang spesial bagi umat Kristiani, juga saya tentunya. Desember menjadi bulan dimana ”Natal Bertahta” dengan pesonanya. Terang saja,.....bukan karena banyak ornamen-ornamen Natal menghiasi setiap sudut kota, rumah, Gereja atau tempat-tempat publik, tapi karena Natal biasanya dipakai umat Kristiani menjadi moment untuk merenung dan memperbaiki diri agar menjadi manusia yang penuh kasih. Hal ini dilatarbelakangi karena umat Kristiani mengimani bahwa kelahiran Yesus di dunia adalah perwujudan Kasih Allah untuk membawa manusia kedalam pertobatan sekaligus menyelamatkan manusia yang percaya kepada Yesus sebagai Juruslamat dari penghukuman Neraka.

          Dilatarbelakangi hal tersebut maka Natal identik dengan keceriaan dan sukacita. Walau tidak bisa dipastikan secara pasti asal muasalnya, dominasi warna Merah, Hijau dan Putih menjadi warna dominan Natal. Ornamen Natal pun sangat beragam, beberapa tempat terkadang berusaha menunjukkan Ornamen Natal dan Pohon Natal yang Unik, ada pohon natal sintesis, ada yang alami (asli) ada juga pohon natal yang terbuat dari ratusan kue, botol plastik minuman bekas, sedotan plastik, bahkan ada juga dari tanaman akar wangi.

          Bagi saya sendiri dan keluarga menghias pohon Natal di rumah selalu menjadi agenda wajib. Natal tahun 2012 ini menjadi sangat spesial, karena untuk tahun ini saya dan istri ditemani putri kecil kami, Karin Nediva menghias pohon Natal. Meski baru berusia 7 bulan, tapi minat Karin juga sangat besar, tak ketinggalan kami mendukungnya ketika Karin juga meletakkan Bola Hias di Pohon Natal.


          Natal seakan-akan tidak lengkap tanpa kue dan minuman. Meski bukan kewajiban (tergantung kemampuan ekonomi), tapi yang namanya perayaan, secara umum umat Kristiani biasanya menyiapkan beragam makanan istimewa. Tak ketinggalan saya dan keluarga, selain kue-kue kering buatan sendiri, menu makan malam Natal juga dibuat spesial, saya misalnya memanggang 1 ekor ayam utuh di Toaster,......dengan bumbu rahasia,...dijamin makan malam Natal setelah pulang kebaktian Malam Natal menjadi spesial, apalagi sambil menonton tayangan televisi swasta yang menanyangkan lagu-lagu pujian Natal. So Amazing.
         
          Malam Natal menjadi puncak perayaan, karena umat Kristiani merayakan Natal di setiap gereja. Meski tahun ini polisi masih harus bertugas menjaga keamanan gereja (akibat dampak pemboman gereja bertahun-tahun lalu saat malam Natal), toh tidak mengurangi sukacita dalam merayakan Natal. Amazing,....karena masyarakat dan polisi sama-sama bekerja dalam menjaga ketentraman dalam malam Natal.

          Acara tukar Kado misalnya menjadi tradisi yang tidak ketinggalan, saya misalnya mendapatkan 2 buah kado berupa buku motivasi dan juga Novel ”Life of Fi”. Istri saya benar-benar ingin mendukung saya dalam mengembangkan bakat menulis.

Amazing-nya lagi tanggal 25 Desember 2012 kemarin, putri Kami dibatis di Gereja HKI Maranatha Griya Martubung, dengan nama Baptis : KARIN NEDIVA HERLINA PANE. Lengkap sudah keceriaan natal Tahun ini,.......really-really Amazing Christmas as Amazing Grace. Tahun baruan,…saatnya yang tepat untuk mengunjungi keluarga, sanak saudara dan rekan-rekan.

Thank’s Jesus,...it’s Christmas.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar